Tuesday 4 September 2018

Cara Mudah Membuat Foto Bergerak Di Whatsapp, Facebook dan Instagram

          Keren - Instagram, Facebook, dan Whatsapp merupakan satu induk perusahaan dan sebagai jejaring sosial dan aplikasi pesan yang terkenal di dunia yang memungkinkan penggunanya dapat berbagi momen dalam bentuk foto maupun video. Kini foto bergerak menjadi salah satu yang paling populer diunggah oleh pengguna Instagram, Facebook ataupun status di Whatsapp.

Dengan foto bergerak ini dapat membuat momen yang diekspresikan oleh penggunanya menjadi lebih hidup. Menariknya foto bergerak ini bukanlah video, melainkan sebuah gambar atau foto statis yang dibuat menjadi bisa bergerak.

Namun masih banyak pengguna yang bingung untuk mengenai cara membuat foto bergerak kemudian diupload di Instagram, Facebook ataupun sebagai status di Whatsapp. Untuk itu, bagi Anda yang penasaran dengan foto bergerak ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini, cekidot:

Cara Mudah Membuat Foto Bergerak di Android

  • Pada proses pertama, Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi yang bernama Motion on Photo - Cinemagraph Effect dari Google Play Store.
  • Apabila aplikasi telah terinstal di smartphone, maka Anda dapat langsung membukanya.
  • Nantinya pada halaman depan atau utama Aplikasi, Anda dapat langsung menekan bagian tengah dan akan langsung menuju storage internal untuk mengambil gambar yang dibutuhkan.
  • Setelah Anda menentukan gambar yang diinginkan maka akan kembali masuk ke aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya, Anda dapat menentukan area yang bergerak dan diam.
  • Setelah Anda menentukan area yang bergerak dan diam maka Anda dapat langsung menekan tombol mulai yang berlambang segitiga di bagian atas untuk memainkan foto yang bergerak.
  • Apabila gerakan foto sudah dirasa sesuai yang diinginkan maka Anda dapat langsung memilih menu Save dengan lambang SD Card di bagian kanan atas aplikasi.
  • Pada saat daftar menu muncul maka Anda dapat memilih menu Save/Export Video untuk menyimpan foto bergerak ini atau Anda dapat langsung berbagi ke Facebook, Instagram dll.
  • Hasil foto yang bergerak akan disimpan di dalam storage internal yang dapat diakses dengan aplikasi Gallery.
  • Untuk proses terakhirya, Anda dapat membuatnya menjadi format GIF agar lebih kecil ukurannya bisa melalui status Whatsapp, yaitu saat Anda akan membuat status di Whatsapp maka ada pilihan untuk memilih antara format video atau GIF. Upload dan simpan untuk selanjutanya diupload di sosial media yang lainnya.


ok sekian dulu tutorial kali ini, untuk lihat video singkatnya bisa dilihat di Instagram yaa..., Jika Anda punya saran mengenai tutorial ini bisa tinggalkan dikolom komentar.

Silahkan tinggalkan komentar yang positive untuk mendukung kami agar lebih berkembang bersama semua.

1 komentar:

Contact Us

Phone :

+62.00000100

Address :

Surabaya, Jawa Timur,
Indonesia

Subscribe :

awiopen web