Saturday 1 December 2018

Tips Cara Sukses Bisnis Online di Instagram

          Sukses - Di jaman serba instan dan canggih ini membuat orang malas untuk keluar rumah hanya untuk membeli barang-barang kebutuhannya. Inilah peluang bagi para penjual yang ingin menjajakan dagangannya melalui sistem online.

Salah satunya melalui sosial media yaitu Instagram yg kini telah menjadi aplikasi terpopuler kedua setelah facebook yg telah lama berdiri. Lalu bagaimana cara memulai bisnis jualan online di instagram? Simak tips berikut:

5 Tips Cara Sukses Bisnis Online di Instagram


Buat Akun Instagram

        Membuat akun IG sangatlah mudah, namun tahukah jika hanya membuat secara biasa tidak akan membuat akunmu diverifikasi keberadaannya. Lalu bagaimana caranya? Kalian harus verifikasi email dan tambahkan nomer telpon untuk memverifikasi akunmu sebagai akun asli.

Buat Nama Pengguna dan Logo

         Membuat nama pengguna yg mudah diingat dan sesuai dengan bisnis onlinemu akan mempermudah jalan bagi new costumer mengetahui akunmu dan buatlah logo yg identik dan mudah dipahami serta berkarakter agar berbeda dengan akun lain yg menjual dagangan serupa denganmu.

Buat Akun Bisnis dan Tambahkan Bio

         Sebelum membuat akun bisnis maka kamu harus membuat halaman facebook atau nama kerennya Fanspage yg disesuaikan juga namanya sesuai akun dagangan di instagrammu agar lebih mudah menjangkau dan memiliki hubungan yg erat dalam menjangkau relasi, teman atau new costumer. Tambahkan bio juga di IG yg berisikan detail produkmu, materi produkmu dll . Lebih bagus lagi jika kamu menambahkan link website di bawah bio, bisa link dari toko online kamu, dari link chat whatsap kamu atau dari online store yg kamu juga sudah daftar disana seperti Bukalaak, Toped, Dll.

Banyakin follower, Like, dan Tayangan Video IG

           Nah cara ini juga seharusnya dilakukan untuk menarik pengunjung lama atau baru, bayangkan jika fotomu real n dagangan kamu komplit tapi follower kamu sedikit maka yg terjadi keraguan terhadap akunmu karena dikira akun baru dan belum banyak yg tau dan mencoba. Lalu saat upload foto bagus dan asli dari kita namun yg memberi like hanya maksimal 10 orang maka dilihat akan ragu untuk membeli produk kamu. Tapi tenang saja sekarang sudah banyak jasa penambah follower, like dan tayangan yg murah dan aman tanpa meminta password IG kamu. Tak masalah jika followermu dan tak masalah pula yang memberi Like foto kita juga dari luar atau dalam negeri, yg menjadi pertimbangan adalah yg mengikuti akunmu dan yg melihat videomu serta memberikan like di fotomu adalah asli akun manusia bukan robot jadi kemungkinan besar daganganmu akan masuk diexplorer paling atas di Instagram. Untuk jasanya bisa hub admin hehehe...

Tampilan Foto dan Waktu Posting

          Foto real atau sudah kamu edit sesuai karakter toko kamu akan lebih memberikan keyakinan terhadap produk kamu dan memberikan tataletak yg bagus pula. Untuk waktu posting diusahakan sebisa mungkin di hari yg sama setiap minggunya, contoh setiap hari senin bisa langsung 3 posting atau setiap 2 hari sekali 1 posting juga tak masalah yg penting rutin. Jangan lupa pula berikan hastag umum dan hastag pribadi.

Ok sekian dulu tips dari saya semoga bermanfaat, jika kalian punya cara lain atau tips lain yg juga bisa membantu untuk bisnis online maka jangan segan untuk menambahkan dikolom komentar agar teman-teman kita yg lain juga tahu tips anda. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa bagikan keteman-teman anda jika artikel ini bermanfaat juga bagi teman anda.

Silahkan tinggalkan komentar yang positive untuk mendukung kami agar lebih berkembang bersama semua.

4 komentar:

Contact Us

Phone :

+62.00000100

Address :

Surabaya, Jawa Timur,
Indonesia

Subscribe :

awiopen web